Apakah
PC atau laptop Anda sering digunakan oleh orang lain? Jika, ya, apakah mereka sering mengcopy data atau file-file penting tanpa seizin Anda? Jika menghendaki, Anda dapat membuat file-file penting Anda tersebut tidak dapat dicopy paste begitu saja. Berikut
Tips Men-Disable Copy Paste File bersama Tips dan Trik Komputer sehingga setiap user tidak dengan mudah untuk melakukan copy paste file-file kita ke media penyimpanan, seperti flash disk, disket, CD/DVDRW, media portable lainnya.
Sebelumnya, Tips Komputer mengucapkan terima kasih kepada Mas Irfan atas izin untuk men-sharing tips mendisable copy paste ini. Semoga amal kebaikannya mendapat balasan dari-Nya. Amin,…
Langsung saja, berikut tipsnya.
* Klik
Start >> Run >> ketik Regedit kemudian OK atau ENTER.
* Klik
HKEY_LOCALMACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control * Klik kanan pada Control pilih New >> Key kemudian beri nama “
StorageDevicePolicies” (tanpa tanda kutip)
* Klik kanan pada StorageDevicePolicies kemudian pilih New >> DWord Value kemudian beri nama
“WriteProtect” (juga tanpa tanda kutip).
* Kemudian klik double pada
WriteProtect tersebut, kemudian ganti value datanya menjadi 1.
* Kemudian Restart Komputer/Laptop Anda.
* Selesai
Jika berhasil, setiap kali ada orang lain yang ingin mengcopy paste file, maka komentarnya seperti di bawah ini.
Jika ingin mengembalikan ke kondisi semula, ganti value datanya menjadi 0.
(sumber : earfun21.blogspot.com)